Senin, 19 Maret 2012

Singapore Day 2,27 Pebruari 2012

Hari ke 2! kita bangun jam 8 waktu singapore yang artinyaaa jam 7 dibandung sini. Dan itu menurut kita uda kesiangan! karena rencana kita hari inii adalah mengunjungi USS naah dikarenakan tiket nya mahal aja kita harus dateng dari pagi dongs. Dasar ini cewe2 ber3 semua pada dulu-duluan mandi nya alias sok kamu dulu sok kamu dulu -___- dan akhirnya memang ibu saya yang mandi duluan hehehe. Jadiii kita baru beres cari sarapan itu jam 9.30 -___- BAYANGKAAANN!!! mau nyampe USS sono JAM BERAPAAAA :s Akhirnya pun kita teteuup cari makan dulu di foodcourt deket dengan apartemen kita,seperti biasa nasi dengan 2 lauk pauk nya hanya 3.5sgd sajoo. Nah saya pilih semacem nugget gitu bentuknya panjang dan sepertinya enak! sy tunjuklah "that that one,oh pork?! ow no no no am moslem" eeaaa dan ternyata yang menurut saya enak itu adalah pork nugget -__- pantesaaan nampak menggoda. Yaah jadi diganti deh sm ikan,dan nugget ikannya enaaakk,ga kaya dibandung yang penuh msg disana HAMBAR!! hahaha tp enak deh beneran. Daaan kita pun selesai makan jam 10.30 HAHAHAHAH -__-'
Sesuai anjuran guide saya alias teman saya gunakan TAXI! karena kalo naek mrt tujuan marina bay lalu masuk vivo city ituuuu lebih mahal analisis si guide saya loh yah. Dari vivo city itu masuk ke lagi pake kereta gantung 1 orang nya adalaahh 3sgd wew mahalkan kali 3 orang uda 9sgd saja. Dan menurut hemat teman saya udah pake taxi aja yah inget! si teman saya tidak mengantarkan kita melancong ke uss sono,karena dia kerja. Dan sesudah dr foodcourt itu kita otomatis pd nyegat taxi dong,dapet lah taxi saya masuk duluan dengan percaya diri nya ternyata "USS sir! what?! USS,universal studio,marina bay" DAN PAK SUPIR GELENG-GELENG HAHAHAHAH -___-' sorry i dont know #eeaaa saya yang sudah duduk posisi enak pun turun lagi -__-'. Dan disitu ibu saya uda mulai rungsing (baca:marah-marah ga jelas) ya ealaah cuaca panas dan beliau saya ajak jalan kaki menuju terminal taxi. Dan disini yang saya salut,nyegat taxi aja ada pool nya,engga bisa sembarangan,beda jauuuuuuuhhh sekali sm taxi di bandung yang bisa tawar menawar,bisa ga pake argo, dan bisa nyegat dimana aja ngiahahah -__-'
Daaan akhirnyaaa kami pun ujung2 nya teteuuup naek MRT,menuju marina bay lalu masuk vivo city dan udah JAM 12 AJAAAAA,mana di vivo city adik saya pengen beli kartu lagi untuk bb nya biar bisa gaya katanya -___- dan harga kartu singtel untuk 3 hari aktivasi bb adalah 15sgd (MAHALNYOOOO) ada counter singtel di vivo city ini persis 1 lantai sebelum kereta gantung menuju USS.
HAHA dan total kita sampai ke USS adalaaah jam 12.30 -__-' dan kita pun langsung beli tiket yang harga nya 68sgd per orang,free pass all games gitu. Langsung lah kami semua memasuki wahana USS no poto2 takutnya ga keburu naek semua permainan gitu,jadii kita pun naek semua permainan yang bener2 kaya nya ramee bwt kita,kita sih pertama masuk ke nonton 4d gitu shrek dan you know what SUPER KEREEEENNN DAN SUPER BAGUUUSSS!!!! itu pertunjukan emang juaraaa,ahh 4d nya berfungsi!! aaah pokonya kereen,secara saya dan keluarga belum pernah naek wahana 4d hehe.
Dan kita naek semua wahana yang menurut kita hiburan bukan untuk setres2 ria yes hehe,dan tentunya foto foto dongs hahayyy. Oh dan warning yah bwt yang mau kesana,lebih baik bekel makanan berat deh,disana mahal2,jadi minta nasi bungkus aja di foodcort tempat kita makan tadi pagi,dijamin makan pun RAMPUS hahaa,alias seperti kesetanan karena lapar ngiahaha. Dan beneran yah keren banget itu USS design nya apik,aaah bener2 ga nyesel deh itu masuk situ dengan harga yang fantastis.
Daaan kita pun keluar jam 6.00 karena bertujuan untuk nonton itu wahana song of the sea,tetapiii ibu saya tidak kuat capek dan lapar. Akhirnya kita pun semua menuju bugis street untuk makan malam dan belanja hehe. Di bugis street ini teteup yang dicari adalah foodcourt dan tentu saja NASI! hahaa. Disini ibu saya makan nasi soto,adik saya satay beserta nasi,dan saya mie rebus yang rasanya seperti mie dicampur dan direbus dengan bumbu satay padang *ladaa bigbraderrrr juga tidak mengenyangkan,lalu pesan lah nasi soto 1 porsi lagi hehe,maklum capek dan lapar maka nafsu makan pun aduhay hihihi. Ternyata our beloved guide tidak bisa datang untuk bertemu dan makan malam dikarenakan SAKIT! hehe. Jadi lah kita sesudah makan berjalan2 di area bugis street ini,cuci mata. Dan berhubung waktu baru menunjukan jam 8malam kita pun enggan pulang ke apartemen,mosoo jauh2 dari bandung cuma diem di apartemen!!! dan kita pun cari-cari mesjid disekitaran bishan street situ,dan NEMU!!! ahh girang dan berbinar2 kami semua karena berharap bisa sholat di mesjid yang ada di negara orang. TETAPIIIIII mesjid ini udah tutup,tidak dibuka bebas seperti di bandung ato di Arab sono! dan kita cari2 tempat mukena dan tempat wudhu TIDAK ADAAA karena emang uda tutup
-__- dan kita pun ketemu sama pengurus mesjid,iya disini kalo sudah isya sudah tutup (weleeeh ko iso paaa,mesjid mah ga pernah libur deh perasaan -__-) hmmhh yasutlah kita pun semua pulang dengan tangan hampa *halaaah* kembali ke apartemen dan beberes dan tidooorrr.
Yang keren dari cerita ini adalah harus kunjungin USS bener bener berasa diluar negeriii hahayyy,pokonya senang aduhayyy meskipun membobol tabungan yes hehe.